Ini Identitas Penusuk Kapolsek Tangerang dan Kronologi Peristiwanya

Kondisi depan Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, yang dipasang garis polisi pada Kamis (20/10/2016). Polisi bersenjata lengkap menutup dan mengamankan lokasi sekitar.


Beritaterbaru.org – Penyerang Kapolsek Tangerang Kompol Effendi bersama dua anggota polisi lainnya di Pos Polisi Jalan Perintis Kemerdekaan, kawasan pendidikan Yupentek, Cikokol, Tangerang Kota, Kamis (20/10/2016) pagi, diketahui berinisial SA (22). Belum diketahui apa motif dari penyerangan tersebut.

“Identitas pelakuknya berinisial SA, tempat tanggal lahir Jakarta, 16 November 1994. Alamatnya di kawasan Lebak Wangi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dikonfirmasi.

Awi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Kompol Effendi bersama dengan Iptu Bambang, dan Bripka Sukardi, tengah berada di Pos Lalu Lintas Yupentek, Cikokol, Tangerang Kota. Tiba-tiba, SA menyerang ketiganya secara membabi buta dengan menggunakan sebilah golok.

“Dia juga melempar sumbu menyerupai bahan peledak sebanyak dua batang,” ucapnya.


Setelah melakukan penyerangan, akhirnya SA dapat dilumpuhkan dengan ditembak sebanyak tiga kali pada bagian pahanya. Setelah dilumpuhkan, SA dilarikan ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, untuk dilakukan perawatan.


Kompol Effendi juga langsung dibawa ke RS Siloam karena mendapat luka tusuk di torak jantungnya. Sedangkan, Iptu Bambang dibawa ke RSUD Tangerang karena mengalami luka tusuk di dada dan punggung kirinya, serta Bripka Sukardi mengalami luka di punggung dan lengan tangan kanannya.

Dari tangan SA, polisi mendapatkan barang bukti berupa sebilah pisau, sebilah badik, dua buah benda yang diduga bom pipa yang terletak dipinggir jalan, satu tas warna hitam, satu buah sorban warna putih, satu stiker yang tertempel di Pos Polisi.


Tak jauh dari TKP, ada satu stiker yang diduga mirip lambang kelompok ISIS didapati di pos polisi dekat lokasi penyerangan Kapolsek Tangerang Komisaris Effendi, di depan sekolah Yupentek, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (20/10/2016) pagi.

Pos yang ditempeli stiker itu dipasang garis polisi tersendiri. Ini berbeda dengan garis polisi yang dibentangkan di depan area masuk sekolah Yupentek. (kompas.com)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/ini-identitas-penusuk-kapolsek.html

Postingan Terkait:

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top