Mantap…!! Dua Tahun Berkuasa, Ini Prestasi Gemilang yang Sudah Dilakukan Jokowi Untuk Indonesia


Beritaterbaru.org – Dua tahun pemerintahan Joko Widodo, telah tercipta mahakarya 21 Waduk, 287 Km jalan Tol, 20.955 Unit Rusun Demi Rakyat. Meski terdapat banyak tantangan dan hambatan dalam melakukan pembangunan infrastruktur tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, capaian dua tahun pembangunan infrastruktur PUPR dalam kabinet kerja tersebut pada priode 2015-2016.

Antara lain : Pembangunan 21 waduk baru dari target 49 waduk baru hingga 2019 atau setara 42,8%, Pembangunan 287 km jalan tol pemerintah dari target 1.060 km hingga 2019 setara 27,07%, Pembangunan 20.955 unit rumah susun untuk MBR dari target 550.000 unit hingga 2019 setara 3,81%, Pembangunan 12.619 unit rumah khusus dari target 50.000 unit hingga 2019 setara 25,2% dan Pembangunan 17,16 km jembatan dari target 30 km hingga 2019 setara 57,2%.

“Meski terdapat banyak tantangan dalam melakukan pembangunan, ia optimis dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan,”ujarnya dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta (7/10/16).

Basuki Hadimuljono menjelaskan, saat ini masih ada beberapa hambatan dalam melakukan pembangunan di Indonesia.

Diantaranya adalah masalah pembebasan lahan, dan regulasi birokrasi yang masih ruwet dalam melakukan investasi. Selain itu, adanya ketidakmerataan pembangunan, juga menjadi salah satu tantangan.

Menurutnya ganjalan utama pembangunan infrastruktur Indonesia saat ini terletak pada masalah pengadaan lahan dan perizinan atau birokrasi. Hal ini sebetulnya telah diorganisir oleh pemerintah dengan berbagai kebijakan, namun kenyataannya penerapan di lapangan masih susah terealisasi.

“Ketersediaan infrastruktur yang masih kurang menurunkan daya saing Indonesia. Upaya untuk memenangkan daya saing tersebut adalah pelayanan, dan birokrasi yang lebih cepat dan lebih mudah,”paparnya.

Lebih lanjut Menteri PUPR mengutarakan, bahwa indeks daya saing global Indonesia mengalami penurunan dari peringkat 34 di tahun 2015 menjadi peringkat 37 di tahun 2016. Hal ini yang mendorong pemerintah untuk terus menggenjot pembangunan infrastruktur, supaya investasi dapat tumbuh.

“Kita sudah kerja keras. Kalau di buku saya penyelesaian infrastruktur kita sudah rock n roll. Bukan pop atau keroncong lagi. Tapi orang lain juga cepat. Jadi kita kejar-kejaran,” pungkasnya. 

Untuk program tol laut, pemerintah telah menetapkan 24 pelabuhan sebagai Simpul Jalur Tol Laut. Selain itu juga dibangun 47 pelabuhan non-komersil dan 41 pelabuhan. Semuanya itu masih sedang dalam proses pembangunan.

Pembangunan dan pengembangan bandar udara juga dipercepat sebagai wujud pembangunan Jembatan Udara. Di tahun 2016, sembilan bandar udara telah dikembangkan sehingga memiliki standar yang lebih tinggi dan enam bandar udara telah resmi dibuka pada tahun 2016.

Perihal penyediaan listrik, program 35.000 megawatt terus dipacu. Program 35.000 megawatt terus dipantau secara ketat dan cermat. Dengan cara ini, maka usaha kecil dan industri rumah tangga dapat berjalan lancar dan anak-anak dapat belajar di malam hari dengan penerangan lampu listrik yang memadai.


Selain berfokus pada pembangunan infrastruktur yang mengedepankan kelestarian alam itu, pemerintah juga melakukan konservasi lahan gambut dan pencegahan pembakaran sehingga tahun ini bencana asap lebih minim daripada tahun kemarin.



Ditulis kembali: Vita Risma
Sumber: Fokusinfrastruktur.com

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/mantap-dua-tahun-berkuasa-ini-prestasi.html

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top