Niat Fitnah Ahok, Ternyata Sandiaga Uno Salah Lagi…..!!


Beritaterbaru.org – Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan jumlah bus transjakarta yang beroperasi saat ini mencapai 1.347 bus. Budi mengatakan jumlah tersebut juga akan terus bertambah.

Hal ini untuk mengklarifikasi pernyataan bakal calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno. Sandiaga sebelumnya mengatakan masih banyak yang harus dibenahi dari pelayanan bus transjakarta, salah satunya terkait jumlah armada bus.

Sandiaga mempertanyakan penambahan 1.000 bus yang dijanjikan, namun realisasinya hanya sekitar 100 unit saja. PT Transjakarta sendiri baru saja meluncurkan 116 unit bus baru dengan berbagai macam tipe.

“Sampai akhir tahun ini juga diperkirakan total bus kita 2.000 unit,” ujar Budi Kaliwono ketika dihubungi, Rabu (19/10/2016).

Budi mengatakan PT Transjakarta berupaya untuk mengelola semua bus itu agar sesuai dengan standar transjakarta. Sehingga bus transjakarta tidak sekadar banyak melainkan juga memilki kualitas yang baik.

PT Transjakarta juga tidak hanya menyediakan bus reguler yang beroperasi di dalam koridor saja. Budi mengingatkan saat ini sudah ada bus non-koridor yang beroperasi di jalan reguler berdasarkan rute.

Selain itu, nantinya juga akan ada bus low deck yang pintu masuknya sejajar dengan trotoar sehingga ramah bagi para penyandang disabilitas.

“Yang terpenting realisasi pengadaan armada di bawah managemen Transjakarta bukan hanya 100 unit ini saja,” ujar Budi. 

Sebelumnya, Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai masih ada yang kurang dari pengelolaan transjakarta. Meskipun sudah menjadi brand yang kuat tetapi pelayanannya perlu ditingkatkan.

Salah satu aspek yang perlu ditingkatkan adalah jumlah bus.

“Kan dibilang mau tambah 1.000 (unit bus). Mungkin realisasi cuma 100,” kata Sandiaga di Duri Kepa, Jakarta Barat, Rabu (19/10/2016).

Ia menambahkan, bila ia bersama bakal cagubnya, Anies Baswedan, dipercaya memimpin Jakarta, mereka akan menambah jumlah bus tiga hingga empat kali lipat dari kondisi sekarang.

Realisasi itu akan dilakukan dalam tempo singkat. Strategi tersebut diterapkan sebagai salah satu cara untuk mengurai kemacetan di Jakarta.

Bahkan Sandiaga Uno juga pernah keliru saat berbicara soal Sapi.

“Singapura yang tidak punya peternakan sapi, harga daging sapinya lebih murah daripada Jakarta. Konyol enggak tuh. Memang perlu gubernur yang lebih mengerti,” kata Sandiaga.


Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusuma pun langsung membantah, harga daging di Singapura tidak bisa dikatakan lebih murah daripada Jakarta.


“Menurut saya, itu membandingkannya tidak apple to apple,” ujar Marina ketika dihubungi, Rabu (12/10/2016).

Marina mengatakan setiap daging memiliki grade masing-masing termasuk di Singapura. Di Indonesia, harga daging mencapai Rp 110.000 hingga Rp 120.000 untuk potongan daging sekunder.

Sementara, PD Dharma Jaya mampu menjual seharga Rp 95.000 sampai Rp 98.000 untuk jenis daging yang sama.


Di pasar-pasar Indonesia, biasanya daging yang dijual adalah jenis ini. Daging potongan sekunder biasa digunakan masyarakat untuk membuat rendang atau semur.


Jadi bagaimana nih, data tentang sapi dan bus Transjakarta saja bisa salah….?? Bagaimana menurut anda?


Penulis: Vita Risma

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/niat-fitnah-ahok-ternyata-sandiaga-uno.html

Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Sri Mulyani: Utang AS dan Jepang Berkali-kali Lipat dari RI, Tapi Nggak Bangkrut !
Beritaterbaru.org – Mendengar tentang utang kadang menakutkan.
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari

Top