Ogah Mundur, Ruhut Sitompul Tantang Demokrat Memecatnya

Ruhut Sitompul hadiri rilis survei Populi Center
Ruhut Sitompul hadiri rilis survei Populi Center. (Tribunnews.com)

Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul bersitegang dengan partainya gara-gara dirinya mendukung pasangan Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017. Ruhut memastikan dia tak akan mundur dari PD.

Ruhut menuturkan dia menerima informasi rekan-rekannya di PD menyebut dirinya tinggal 2 hari lagi jadi kader partai berlambang bintang mercy itu. Ruhut kaget, karena dia merasa belum dipanggil untuk kedua kalinya oleh Komisi Pengawas PD. Dia juga menjelaskan dirinya sebenarnya tidak mangkir pada panggilan pertama.

“Aku sudah di jalan waktu itu, yang diketahui kan Pak Hayono tidak bisa. Aku juga sempat nanya, terus kata mereka bilang, ya udah, Bang, nanti nanti aja deh, Bang. Ya udah. Itu kan adik saya semua, sampai sekarang belum ada panggilan lagi,” ujar Ruhut di Kantor Populi Center, Jalan Letjend S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (6/10/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Ruhut menantang PD memecatnya. Dia menegaskan tak akan mundur dari PD.

“Ingat, Demokrat partai aku yang terakhir, jabatan Polhukam sudah aku tinggalkan, kalau bisa DPR aku tinggalkan supaya lebih fokus. Aku bersamaan menjadi kader Demokrat, aku menjadi ketua, dan menang dua kali di pemilu. Jadi apapun itu, Pak SBY guru aku. Aku berterima kasih kepada partai lain, tetapi Demokrat partai aku yang terakhir,” ujar Ruhut.

“Aku ingin menjadi Ahok yang ke-2, alias independen. Aku nggak akan mundur, tetapi aku belum dipecat. Tapi aku lihat Pak SBY masih sayang sama aku,” imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR ini menuturkan dirinya sama sekali belum dihubungi oleh Ketum PD SBY terkait perbedaan pandangannya mendukung Ahok-Djarot. Ruhut yakin dirinya tak akan dipecat. Sebab, pemecatannya akan menguntungkan Ahok-Djarot.

Direktur Eksekutif Riset Indonesia (Risindo) Toto Sugiarto sebelumnya menilai bahwa kehadiran Ruhut di kubu Ahok-Djarot sebagai langkah strategis jangka panjang Partai Demokrat.

Toto menilai, sudah seharusnya Ruhut dipecat dari keanggotaannya sebagai kader Partai Demokrat karena dianggap membelot ke partai lain. Namun, hal itu urung dilakukan sampai saat ini.

“Jika (Ruhut) tidak dipecat, berarti Demokrat dalam hal ini SBY, sedang berupaya memasang dua kaki,” kata Toto pada Rabu kemarin.

Ruhut sendiri berpikir ada faktor lain yang membuat dirinya masih belum dipecat oleh Partai Demokrat.

“Aku belum dipecat-pecat karena Pak SBY sayang sama aku, itu saja,” kata Ruhut.

Ruhut menerangkan, selama berada di Partai Demokrat hingga saat ini, dia selalu bekerja maksimal dan tulus. Begitupun kini, ketika sudah memutuskan bergabung dengan tim pemenangan Ahok-Djarot, hal yang sama akan dia lakukan agar bakal calon petahana bisa menang pada Pilkada 2017.

Keputusan Ruhut mendukung Ahok-Djarot salah satunya karena dia baru tahu Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung SBY, diusung sebagai bakal calo gubernur DKI pada detik-detik terakhir.

Selain itu, dia tidak sepakat dengan Partai Demokrat yang mengusung Agus karena kariernya di bidang militer masih panjang. Bahkan, menurut Ruhut, Agus bisa disiapkan lebih baik lagi untuk ikut Pilpres tahun 2024 ketika sudah menyandang pangkat yang cukup tinggi sebagai anggota TNI.

“Aku marah karena beberapa orang lingkungan Pak SBY bilang bahwa karier Agus tidak berkembang di era Jokowi. Aku marah! Itu suudzon! Pak Jokowi itu negarawan sejati,” ujarnya menyebut ada intrik di sekitaran orang dekat SBY terkait majunya Agus Harimurti ke Pilgub DKI.

“Aku sudah bilang, kalau aku dipecat, tolong dipikir juga. Bos, pecat Ruhut, Ahok menang. Aku ini semua orang tahu, aku ‘anjing’ nya SBY dan Demokrat. Kalau nggak senang aku, pecat dan aku tidak sakit hati. Pak SBY sayang aku, banyak visi-misi yang aku jalankan dan berhasil. Karena aku selalu memegang tangan Tuhan,” pungkasnya.

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah

Top