Pilgub DKI: Sophia Latjuba (Tim Ahok) Vs Anissa Pohan (Tim Agus)

Sophia Latjuba vs Anissa Pohan
Sophia Latjuba vs Anissa Pohan. (Istimewa)

Aktris Sophia Latjuba memperkuat barisan juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot. Ketua DPP Nasdem yang juga ketua bidang media tim pemenangan Ahok-Djarot, Martin Manurung, mengatakan Sophia merupakan kader Nasdem yang mendukung Ahok.

“Sophia Latjuba pendukung Ahok dan kader Partai Nasdem. Sudah beberapa bulan lalu, Sophia menyatakan ingin masuk Nasdem dan memperkuat Nasdem DKI Jakarta,” ucap Martin seperti diberitakan Liputan6.com, Rabu (5/10/2016).

Karena niat tersebut, partai pimpinan Surya Paloh itu langsung menugaskan Sophia untuk bekerja di Pilkada DKI.

“Kebetulan sekarang Pilgub DKI Jakarta, maka Sophia ditugaskan Partai untuk memperkuat tim pemenangan Ahok-Djarot,” ucap Martin.

Tak mau kalah, Partai Demokrat (PD) sebagai pengusung Agus Harimurti-Sylviana Murni menyiapkan Annisa Pohan yang juga memiliki latar belakang aktris.

“Kekuatan kami siapkan termasuk Annisa Pohan,” ungkap Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di IS Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2016).

Seperti diketahui, Annisa Pohan adalah istri dari Agus Harimurti. Sejak menikah, aktivitas ibu satu anak itu berkurang dari dunia hiburan Tanah Air.

Hinca pun mengatakan pasangan Agus-Sylvi menyasar kalangan muda, kaum perempuan, dan pemilih pemula. Alasannya adalah karena dari 3 pasangan di Pilgub DKI, hanya cawagub Sylvi yang merupakan perempuan.

“Itu kan sasaran, jadi perempuan itu sebabnya keunggulan dari tiga pasangan adalah hanya kami yg ada perempuan, dan itu kami maksimalkan. Tapi jelas bahwa clear demokrat tampilkan sisi itu,” jelas Hinca.

Tak hanya itu, pasangan yang diusung oleh PD, PAN, PPP, dan PKB tersebut juga menyasar kalangan menengah ke atas. Padahal berdasarkan survei, Agus-Sylvi paling unggul di kalangan ‘wong cilik’. Timses pun disebut Hinca mengandalkan media sosial sebagai salah satu sarana kampanye.

“Para pejabat negara banyak di ibu kota, para orang kaya menengah ke atas, rumah besar. Kami pikirkan soal itu bagaimana cara untuk sampaikan pesan itu. Nah medsos ini menembus gedung bertingkat itu,” kata dia.

Walau menyasar anak muda dan perempuan, Agus-Sylvi tidak melupakan kalangan lainnya. Semua lapisan akan disasar oleh pasangan tersebut dengan.

“Tadi kan keunggulan kami di youth, perempuan, kalau posisi pemilih tua pasti semua ambil. Namun kami ingin beri porsi kepemudaan itu, meskipun pasangan sana juga ada anak muda,” tutur Hinca.

“Nah di situlah pertarungan gagasan. Seperti yang saya jelaskan tadi,” sambungnya.

Seperti diketahui, aktris Sophia Latjuba didapuk sebagai jubir Ahok-Djarot atas inisiasi Partai NasDem. Perempuan yang juga berprofesi sebagai model itu ternyata masuk sebagai fungsionaris NasDem dan dianggap mumpuni.

“Dia (Sophia -red) kan pengurus di DPP, yang ngusulkan ketua partai untuk masuk struktur. Sophia itu kandidat S2 lho,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus, Rabu (5/10).

Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Kivlan Zein Bantah Mau Makar, Tapi Setuju Mandat Jokowi-JK Dicabut Lewat UUD 1945 Lama
Beritaterbaru.org –  Mayjen (Purn) Kivlan Zein membantah
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Ramalan Mengejutkan Fahri Hamzah Tentang Jokowi…..!
Beritaterbaru.org – Kongres Nasional I Keluarga Alumni

Top