Saat Putra sulung Jokowi Naik Pesawat Kelas Ekonomi ke Jakarta, Ada Cerita Mengharukan Ini…..!!


Beritaterbaru.org – Gibran Rakabuming Raka adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun meski menjadi salah satu putra kinasih orang nomor satu di Negara ini, Gibran nampak tak canggung untuk naik pesawat kelas ekonomi tanpa pengawalan, tanpa ajudan.

Pada Jumat siang kemarin, Gibran terlihat naik pesawat Garuda Indonesia dalam penerbangan dari Solo ke Jakarta. Dia duduk di kelas ekonomi deretan kursi nomor 27 di pesawat Garuda yang terbang dari Solo pukul 11.05 WIB dan tiba di Jakarta 12.10 WIB.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo hari ini menjadi salah satu saksi ketika Gibran naik pesawat Garuda Indonesia dan duduk di kelas ekonomi. Kebetulan Wali Kota yang biasa disapa Rudy itu juga duduk di kelas ekonomi.

Rudy dan Gibran sempat bercakap-cakap sebentar saat keluar dari pesawat dan hendak meninggalkan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu Ghibran berjalan seorang diri, tanpa pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden.

Gibran juga nampak menenteng tasnya sendiri. “Gibran sendirian. Kami sempat salaman dan ngobrol,” kata Rudy saat berbincang dengan detikcom, Jumat (7/10/2016).


Rudy dan Gibran memang sama-sama tak suka duduk di kelas bisnis. “Dari dulu saya tidak pernah naik (kelas) bisnis. Lha buat apa wong sampainya juga sama,” kata dia.

Selain Wali Kota Rudy, penulis buku Mantra Layar Kaca Fenty Effendy juga menjadi salah satu saksi Gibran yang naik pesawat di kelas ekonomi.

“Anak Presiden di penerbangan Solo-Jakarta siang ini. Jalan sendiri. Nenteng tas sendiri. Sama sekali enggak ada pengawalan. (duduk) Kelas ekonomi,” kata Fenty. 

Penulis Fenty Effendy usai menghadiri acara Meet & Greet “Mata Najwa” di Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Solo (UMS), mengaku takjub menyaksikan pemandangan langka yang ditemuinya dalam penerbangan GA 225, Jumat (7/10).

“Saya terpana. Anak Presiden Jokowi pada penerbangan Solo-Jakarta, jalan sendiri. Nenteng tas sendiri. Sama sekali enggak ada pengawalan Paspampres. Ini luar biasa,” kata Fenty dalam perbincangan dengan BeritaSatu.com di Jakarta, Jumat (7/10) petang.

Penulis buku Mata Najwa, Mantra Layar Kaca itu mengatakan, penampilan Gibran yang beristrikan Selvi Ananda sangat bersahaja dan apa adanya. Bahkan, kebanyakan penumpang tidak menyadari bahwa Gibran adalah putra sulung Presiden Jokowi.

Menurut Fenty, pada saat itu, Gibran mengenakan kemeja kotak-kotak yang dipadu dengan jogger pants warna hitam.

“Penampilannya stylish dengan sepatu kets warna abu-abu,” jelas Fenty.

Dia mengatakan, Gibran duduk di kursi nomor 27 C dan dua bangku di sampingnya tidak ada yang menempati.

“Kebetulan, saya duduk di kursi nomor 26 K, posisi saya di sebelah kanan, di samping jendela. Saya nyaris tidak percaya bahwa yang antre di kabin kelas ekonomi dalam penerbangan menuju Jakarta adalah Gibran. Saya salut,” katanya.

Fenty menuturkan, Gibran menolak ketika ditawari duduk bersama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, yang menempati kursi barisan depan di kelas ekonomi.


“Sempat ditawari pindah tempat duduk, tapi Gibran tidak mau. Bahkan Ibu Nina (Krisnina Maharani), istri Akbar Tandjung yang duduk di kelas bisnis pindah ke kursi yang berada di samping Walikota Solo,” kata Fenty.(*) 

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/saat-putra-sulung-jokowi-naik-pesawat.html

Postingan Terkait:

Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Akhirnya BJ Habibie Angkat Suara Terkait Aksi 212…….
Beritaterbaru.org – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Mantap…! FPI Akan Bangun Posko-posko Bantuan Kemanusiaan di Aceh
Beritaterbaru.org – Pengiriman laskar untuk membantu para
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Aher Sebut Pembubaran Kebaktian Natal sebagai Perkara Kecil
Beritaterbaru.org – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat,

Top