Sah…!! Jokowi Tetapkan Harga BBM di Papua Rp. 6.450/liter, Berlaku Sama Untuk Semua Wilayah Indonesia


Beritaterbaru.org – Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih melanjutkan kunjungan kerja di Papua pada Selasa pekan ini. Setelah meresmikan 6 infrastruktur kelistrikan pada Senin 17 Oktober kemarin, Jokowi hari ini dijadwalkan mencanangkan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Yahukimo, Papua.

Jokowi berangkat dari Bandara Sentani Jayapura menuju Yahukimo. Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1, rombongan langsung menuju Bandara Nop Goliat Seksi, Yahukimo.

“Di bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Presiden akan canangkan Program Satu Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Papua dan juga resmikan Bandar Udara Nop Goliat Dekai,” kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Selasa (18/10/2016).

Usai pencanangan, Jokowi dijadwalkan melihat langsung pesawat pengangkut BBM, Air Travtor AT-802. Dengan pesawat ini diharapkan harga BBM di Papua bisa stabil.

“Presiden juga berkesempatan melihat langsung pesawat pengangkut BBM yaitu Air Tractor AT-802 dan meninjau terminal bandara yang baru diresmikannya,” imbuh dia. 


Pertamina sudah menginvestasikan tiga pesawat air tractor untuk mengangkut BBM ke wilayah pegunungan tersebut. Selain itu transportasi pengakut BBM lain juga sudah dipersiapkan untuk menjangkau wilayah lain.

Biaya untuk menyplai BBM ke semua wilayah menjadi tanggung jawab Pertamina. Ini dinamakan subsidi silang, jadi keuntungan di wilayah-wilayah lain di Indonesia digunakan untuk subsidi ongkos angkut BBM di wilayah 3T (terdepan, terluar dan terpencil) yang ada di Indonesia.

Petugas mengisi BBM ke pesawat Air Tractor (AT802) untuk dibawa ke wilayah Krayan dari Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (17/6). Pertamina menyalurkan BBM jenis Premium dan Solar ke wilayah Krayan, Kalimantan Utara, menggunakan pesawat AT802 agar warga di daerah tersebut dapat menikmati BBM dengan harga normal karena selama ini menggunakan BBM ilegal dari Malaysia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./16


Turunnya harga BBM diharapkan biaya logistik semakin murah sehingga harga barang lain ikut turun. Dengan demikian masyarakat terpencil di Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari wilayah lain.


Sebelum meninggalkan Yahukimo, Presiden akan menyaksikan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita dan anak-anak sekolah di Lapangan Yahukimo Bangkit, Yahukimo.

Presiden beserta rombongan akan langsung bertolak ke Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Provinsi Sulawesi Utara dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

“Presiden menyerahkan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara. Esok hari Presiden direncanakan akan meresmikan bandara Miangas sebelum kembali ke Jakarta,” pungkas dia. (Doni/Gdn)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/sah-jokowi-tetapkan-harga-bbm-di-papua.html

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top