Seru…!! Tiga Cagub DKI Akan Ikut Jakarta Marathon 2016, Ini Dia Rutenya


Beritaterbaru.org – Tiga calon gubernur DKI Jakarta mengonfirmasi akan mengikuti lomba lari maraton Mandiri Jakarta Marathon yang diadakan pada 23 Oktober mendatang.

“Kami mendapatkan konfirmasi dari tiga bakal calon itu. Kami akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum daerah untuk meminta arahan terkait penyelenggaraan kegiatan kami,” kata promotor dan panitia penyelenggara Jakarta Marathon, Ndang Mawardi, di Jakarta, Rabu.

Ndang mengakui, tiga calon gubernur DKI Jakarta sama-sama tertarik mengikuti Jakarta Marathon 2016 menyusul peserta perlombaan lari ini yang mencapai 16.000 orang dan juga mendapatkan perhatian luas media massa nasional.

“Tentu mereka berkepentingan dalam perlombaan kami. Kami mendapatkan izin penyelenggaraan lomba dari calon petahana. Sebelumnya, Ibu Sylviana juga sering mengurusi kegiatan kami. Sandiaga juga akan turun pada nomor half-marathon,” ujar Ndang.

Panitia penyelenggara Jakarta Marathon ke-4, lanjut Ndang, akan mengantisipasi kesalahan dalam kaitannya dengan kegiatan-kegiatan kampanye politik calon gubernur DKI Jakarta dengan koordinasi KPU DKI Jakarta.

Dari 16.000 peserta Jakarta Marathon 2016, 1.300 peserta di antaranya berasal dari 53 negara. “Peserta dari Jepang merupakan peserta terbanyak dengan jumlah 500 orang,” kata Ndang.

Jakarta Marathon 2016 melombakan lima nomor, yaitu nomor maraton dengan jarak tempuh 42,195 km, nomor half marathon berjarak 21 km, nomor 10K dengan jarak tempuh 10 km, nomor 5K dengan jarak 5 kilometer, dan nomor Maratoonz yang ditujukan bagi peserta anak-anak.

Panitia penyelenggara berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menutup secara bertahap ruas-ruas jalan yang menjadi rute lomba pada pukul 00.00-12.00 WIB pada 23 Oktober.

Rute Jakarta Marathon 2016 dimulai dari Monumen Nasional menuju kawasan Kota Tua Jakarta. Rute selanjutnya adalah melintasi Lapangan Banteng menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan mengarah ke kawasan Kuningan. Dari sini, para peserta akan terus berlari menuju Semanggi dan akan kembali ke Kuningan untuk menyelesaikan lomba di Monumen Nasional.(*)

URL : http://www.Beritaterbaru.org/2016/10/seru-tiga-cagub-dki-akan-ikut-jakarta.html

Postingan Terkait:

Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Ahmad Dhani Cs Diciduk Polisi, Fahri Hamzah Protes…!
Beritaterbaru.org – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Nyatakan Siap Bela Ratna Sarumpaet Cs, Alasan Yusril Ternyata Begini….!!
Beritaterbaru.org – Pakar hukum tata negara Yusril
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Dengan Berat Hati, Tim Advokasi GNPF-MUI Terima Ahok Tidak Ditahan
Beritaterbaru.org –  Sebanyak 25 orang anggota dari
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Pakar Hukum: Jangan Paksakan Keinginan untuk Menahan Ahok
Beritaterbaru.org – Meskipun Gubernur nonaktif DKI Jakarta

Top